Sunday, November 23, 2008

Kesaksianku


PEMAHAMAN ALKITAB KELUARGA
Rabu, 11 JULI 2007

Tema : KESAKSIANKU
BA : Yohanes 1:29-34
Tujuan :
1. Peserta menyadari arti pentingnya pengenalan akan Yesus melaui peristiwa-peristiwa kehidupan pribadinya.
2. Peserta terdorong untuk memberitakan pengenalannya akan Yesus melalui kesaksian hidupnya sehari-hari.
1. Nyanyian Pembukaan:
2. Doa Pembukaan
3. Pembacaan Alkitab : Yohanes 1:29-34
4. Pengantar PA:

Ada perbedaan antara “tahu” dan “mengenal”. Jika kita ditanya siapakah presiden kita sekarang, kita semua pasti tahu, “SBY” (Susilo Bambang Yudoyono). Dari mana kita tahu? Mungkin ada yang tahu dari surat kabar, TV atau media masa lainnya. Tetapi kalau kita ditanya lebih jauh apakah kita mengenal dia, mungkin banyak dari kita yang tidak mengenal SBY secara pribadi. “Mengenal” berarti lebih dari sekedar “tahu”. Didalam pengenalan ada sebuah relasi atau hubungan yang intim atau dekat.
Hal yang sama dapat kita terapkan untuk hal rohani. Kita tentu saja tahu siapa Yesus itu. Tetapi pertanyaannya apakah kita mengenal Dia? Kita dapat saja mengetahui banyak tentang Yesus tanpa banyak mengenalNya. Yohanes Pembaptispun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi setelah mengenalNya, ia kemudian memberi kesaksian tentang Dia.
Dalam Injil Yohanes kata kesaksian digunakan sebanyak 14 kali (dua kali didalam perikop yang sedang kita bahas, ay 32 dan 34).

BAHAN DISKUSI
1. Apa perbedaan antara “tahu” tentang Yesus dan “mengenal” Yesus?
2. Bagaimana pengalaman saudara mengenal Yesus melalui peristiwa-peristiwa kehidupan sehari-hari?
3. Siapakah yang menjadi pusat kesaksian saudara dalam kehidupan sehari-hari, pelayanan Yesus atau pelayanan saudara sendiri?
4. Pribadi Yesus seperti apakah yang saudara tekankan di dalam pemberitaan atau kesaksian saudara selama ini? (pembuat mujizat,penyembuh, pemberi berkat, Yesus Juruselamat, atau lainnya?)


5. Nyanyian Akhir:
6. Doa Penutup

“Selamat ber-PA, Tuhan memberkati”

0 comments:

 

Pemahaman Alkitab GKJ Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez